Sabtu, 14 Juli 2018

Beberapa Pilihan Penginapan di Sekitar Dieng Wonosobo


Wonosobo yaitu sebuah wilayah yang berada di Propinsi Jawa Tengah, wilayah yang satu ini dikenal akan salah satu tempat liburan alamnya yang benar-benar populer yaitu Dieng yang mana selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong baik dari dalam negeri maupun pelancong dari mancanegara. Dieng sendiri yaitu sebuah dataran tinggi yang lokasinya terletak di sebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang yaitu sebuah wilayah vulkanik aktif di Jawa Tengah.


Wilayah Dieng sendiri berada di ketinggian rata – rata kurang lebih 2.000 meter di atas permukaan laut yang membuat wilayah ini memiliki udara yang benar-benar adem dengan suhu yang berkisar 12 hingga 20 derajat celcius di siang hari dan 6 hingga 10 derajat celcius di malam hari. Wilayah dataran tinggi Dieng memiliki beberapa kawah dengan pemandangan yang benar-benar cantik sehingga cocok untuk Anda jadikan tujuan liburan. Kecuali itu dataran tinggi ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap di antaranya yaitu penginapan, berikut ini ulasannya.

1. Homestay Bunga

Salah satu tempat penginapan yang ada di Dieng yaitu Homestay Bunga yang lokasinya berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur. Letak dari homestay ini sangatlah dekat dengan komplek liburan Candi Arjuna dan Kawah Sikidang sehingga akan benar-benar cocok untuk Anda pilih. Daerah ini menyediakan fasilitas berupa 5 kamar tidur dengan alternatif kamar mandi luar maupun kamar mandi dalam.

2. Homestay Acacia

Daerah penginapan yang kedua yang bisa Anda jadikan alternatif yaitu Homestay Acacia yang mana lokasinya ada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur. - Dieng sama halnya dengan Homestay Bunga, tempat penginapan ini juga mernyediakan 5 kamar tidur yang dilengkapi dengan alternatif kamar mandi luar dan kamar mandi dalam, lokasinya yang berada benar-benar dekat dengan Bukit Sikunir menghasilkan poin lebih bagi penginapan ini.

3. Homestay Nepenthes

Masih berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur - Dieng,Anda juga akan menemukan sebuah tempat penginapan lainnya yang bernama Homestay Nepenthes yang mana lokasinya juga berdekatan dengan obyek liburan Candi Arjuna. Daerah penginapan yang satu ini memiliki desain interior yang modern dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti umpamanya layar kaca, air panas, dapur, dan kamar mandi.

4. Homestay Lotus

Salah satu tempat penginapan yang ada di Dieng yaitu Homestay Lotus yang lokasinya yang masih berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur yang memiliki jalan masuk gampang ke beberapa tempat liburan di Dieng seperti Candi Arjuna, Telaga Warna, dan Kawah Sikidang. Daerah penginapan yang satu ini memiliki kamar tidur yang cukup banyak yaitu 8 buah dengan dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap di antaranya yaitu wifi, layar kaca, kamar mandi, air panas, dan dapur.

5. Homestay Dieng Pass

Daerah penginapan lainnya yang bisa Anda pilih yaitu Homestay Dieng Pass yang lokasinya yang terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kecamatan Kejajar. Daerah penginapan yang satu ini menyediakan cukup banyak kamar tidur yaitu 12 buah yang menyediakan alternatif kamar mandi dalam maupun kamar mandi luar, homestay ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti air panas, wifi, layar kaca, dan dapur.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan Anda di Dieng maka Anda tidak perlu kuatir sebab ada berbagai tempat penginapan yang bisa Anda pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Mental Bagi Pasangan Muda dalam Mengelola Keuangan

Proses menjelang tahapan pernikahan adalah pengorbanan yang amat monumental. Bagaimana tidak? Setelah sekian lama menjalin kekerabatan, ...